Membedah Album `V` Maroon 5


Hi readers... 
Maroon 5 udah merilis album barunya yg bertajuk “V” tanggal 2 september lalu loh, mau bahas sedikit tentang album mereka nih.
Album terbaru Maroon 5 berhasil menembus peringkat pertama Billboard 200. Album yang bertajuk V ini telah terjual sebanyak 222 ribu kopi dalam waktu satu pekan. Album V dengan maksud angka romawi yang berarti 5, karena album ini ialah album ke-5 dari band yang beranggotakan 5 orang tersebut. karena ya angka 5 memang merupakan bagian dari nama band ini juga, sepertinya angka 5 sudah begitu lekat dengan band ini. kesan simpel pun tidak hanya terlihat dari nama album namun juga dari sampul album yang terpampang huruf V dengan warna merah neon dengan background laut.
Cover album "V"
Maroon 5 seolah telah menguasai seni membuat album. Dahulu, kata 'pop' sering dianggap tabu untuk sebuah band rock berisikan pria.
Namun Maroon 5 berbeda, band pemenang Grammy yang dulu melejit namanya lewat hit "This Love" ini sangat ngepop dengan album terbarunya "V", namun sekaligus tetap keren dan pantas mendapat pujian.
Warna musik sedikit nge-soul seperti yang dulu kita dengar dalam album pertama mereka "Songs About Jane" masih dapat dirasakan dalam album ke-5 ini, namun "V" lebih luas mengeksplorasi cita rasa dan skill para personelnya.
Terdapat 11 lagu dalam album ini. Dalam album V Maroon 5 mengusung single 'Maps' yang langsung mendapatkan respons positif. Lagu itu banyak dipesan di radio. Single pertama mereka, "Maps" adalah lagu yang paling mendekati suasana musik dalam album pertama mereka, cocok untuk telinga penggemar lama mereka. "Maps" juga bertemakan cinta, tema utama album ini. Lagu ini salah satu lagu favorit gue. Tapi nggak cuma itu aja sih, semua lagunya juga suka hehe..
Selanjutnya lagu "Animals", sedikit terdengar seperti lagu milik Duran Duran "Hungry Like The Wolf", lagu dance dengan dentuman bass yang kuat, dengan gaya RnB modern ala Usher, yang akan sangat dinikmati oleh clubbers.
Setiap lagu di album V ini bercerita tentang cinta, setiap momennya, dan permasalahan dalam sebuah hubungan; pertemuan, pendekatan, nafsu, bulan madu, dan kehilangan.
Sisi lembut album ini bisa kita dengar pada "It Was Always You", "Leaving California", "My Heart Is Open", dan juga "Unkiss Me" yang memiliki nuansa musik Boys II Men, menampilkan sisi mellow dari Maroon 5, pas bagi kalian yang senang mencurahkan hati dengan bernyanyi sambil menyetir.
Maroon 5 gak sendirian dalam album "V" ini, ada Gwen Stefani yang tampil dalam lagu "My Heart Is Open" dan Sia Furler yang menggarap lagunya.
Lagu lainnya dalam album ini; "Sugar", "In Your Pocket", "New Love", "Coming Back For You", dan "Feelings" juga gak kalah bagus kok untuk dinikmati.
Kesimpulannya, album "V" dari Maroon 5 ini adalah album yang wajib masuk dalam koleksi kamu, apalagi bagi kalian yang suka nyanyi sambil menyetir pas di jalan, sama nih kaya gue. Pas banget deh buat nikmatin lagu-lagu ini kalo lg di jalan.
Buat kalian yg mau download lagu-lagu ini, bisa beli di iTunes atau free download di website lain. Ini nih full track list dari album "V":
1. "Maps"
2. "Animals"
3. "It Was Always You"
4. "Unkiss Me"
5. "Sugar"
6. "Leaving California"
7. "In Your Pocket"
8. "New Love"
9. "Coming Back for You"
10. "Feelings"
11. "My Heart Is Open" ft. Gwen Stefani
B-sides:
1. "ShootLove"
2. "Sex and Candy"
3. "Lost Stars"

Hope you enjoy it guys, sering” main ke blog ini ya, see you...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kilas Balik Dunia Pendidikan Indonesia

Perbedaan Dunia Sekolah antara Indonesia dengan Australia