About Me

Hi readers! Semoga gak bosen ya baca cerita gue..

Nama gue Asha Amalia Ahmad, biasa dipanggil Asha. Gue seorang gadis yang lahir di Batam, tepatnya 24 April 1997. Saat umur gue kira-kira 3 tahun gue pindah ke Jakarta dan tinggal bersama nenek, sedangkan mama tinggal di Batam.

Awalnya sih buat blog ini, karna ada materinya dalam pelajaran MULOK, tapi kayanya seru juga kalo mau berbagi info dan cerita. Ok, langsung aja ke cerita gue dulu ya…


Gue mulai bersekolah di TK Al-Chasanah saat umur gue 4 tahun, setelah itu gue melanjutkannya ke SDI Al-Chasanah, ya tempatnya sih sama aja cuma pindah ke sebelah. Tapi di SD itu gue gak sampe kelas 6. Karna saat libur lebaran pas kelas 1/2 gue dan keluarga yang di Jakarta pergi ke Medan untuk liburan, mama juga ada di sana untuk liburan, nah setelah liburan itu gue ikut mama pulang ke Batam. Di batam gue sekolah sampe naik ke kelas 4. Pas itu, gue pindah lagi ke Jakarta, dan tinggal bersama nenek lagi sedangkan mama tetap di Batam. Kelas 4 gue lanjutin lagi di Jakarta di SDN 011 Duri Kepa. Setelah lulus SD gue lanjut ke SMPN 191 Jakarta, sekolahnya gak jauh dari SD dulu sih, saat masa-masa MOS SMP itu saat yang menyenangkan, saat dididik untuk jadi lebih disiplin saat kebiasaan main-main pas SD harus dikurangin.
Yaaaaa, gak nyesel deh sekolah di situ, dapet banyak pegalaman di SMP. Mulai dari OSIS, dance, ikut kompetisi, lomba-lomba, kadang seminar di luar sekolah. Paling seneng tuh kalo udah hari Sabtu, karna biasanya free!! Hari Sabtu di sekolah itu waktunya berbagai ekskul yang jalan, gak ada belajar. Mulai dari basket, futsal, voli, tae kwon do, karate, bahkan sampe tata busana. Oh ya, sebelum gue ikut KIR, gue pernah ikut karate, tapi akhirnya disuruh pindah, karna mama takut tangan gue patah lagi, haha. Iya, tangan gue dulu pernah patah, jatoh dari tangga, mungkin bisa dibilang lompat tapi gak sengaja :D  
Jadi dari karate gue pindah ke KIR (Karya Ilmiah Remaja), kegiatan ekskul yang paling gue senengin Ntah kenapa jadi tetarik gitu buat meneliti sesuatu. Semangat juga kalo udah masuk lab (mungkin karna guru IPAnya favorit gue kali ya, makanya gue jd semangat bgt, wkwk). Kalo masuk lab, pasti harus pake jas praktikum. Nah, jas itu bisa dibawa pulang, kan kita yang pake, nanti dicuci sendiri, kalo udah gak berkaitan sama ekskul KIR lagi, baru deh dipulangin. Dulu waktu udah kelas 9, rasanya berat bgt mau ngelepas jas praktikum itu, karna udah cocok bgt sama KIR dan cita-cita gue pun maunya jadi dokter (semoga tercapai, Amin..) Sampe mohon-mohon sama guru supaya kelas 9 itu tetep bisa ikut KIR. Yaaaaa, tapi apadaya, emang gak bisa, karna udah mau UN.

Sampe di sini dulu ya readers! Udah sore nih, mau les lagi. Cerita selanjutnya nanti gue lanjutin kalo ada waktu lagi.

To be continued...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membedah Album `V` Maroon 5

Kilas Balik Dunia Pendidikan Indonesia

Perbedaan Dunia Sekolah antara Indonesia dengan Australia