Teknologi yang dibutuhkan di Indonesia


Alat transportasi yang tidak memerlukan tempat parkir, Walkcar!
Gambar dari Walkcar.


Seorang insinyur asal Jepang baru-baru ini berhasil mengembangkan kendaraan portabel berukuran kecil yang cukup untuk disimpan di tas. Penciptanya, Kuniako Saito menyebutnya sebagai 'mobil yang muat di dalam tas' pertama di dunia.

Mobil yang muat di dalam tas ini bisa juga disebut Walkcar, walkcar ini hampir sama seperti segways yang sudah ada dalam kehidupan sehari-hari. Kendaraan portabel yang disebut WalkCar ini memiliki bersumber tenaga baterai lithium. Saito dan timnya dari Cocoa Motors mengembangkan WalkCar layaknya skateboard eletrik namun dengan ukuran hanya sebesar laptop!
Desain WalkCar yang tipis terbuat dari material dasar aluminium. WalkCar memilliki pilihan berat 2 dan 3 kilogram, tergantung untuk penggunaan dalam ruangan atau luar ruangan. Meski nampak tipis dan ringkih, namun WalkCar diklaim dapat menahan beban sampai dengan 120 kilogram.

Selain itu, kecepatan maksimum WalkCar dapat juga dapat mencapai 10 km per jam dan dapat menempuh jarak 12 km setelah diisi dayanya selama tiga jam.

Dikutip dari laman Venture Beat, Selasa (11/8/2015), cara menggunakan WalkCar sangatlah mudah. Pengendara cukup berdiri di atasnya maka WalkCar akan secara otomatis menyala. Bila ingin mematikannya, pengendara cukup turun dari WalkCar. Sementara bila ingin berbelok, pengendara cukup mencodongkan posisi badan ke arah yang dinginkan. Dapat dilakukan di mana saja dengan mudah dan dengan demikian disebut sebagai 'mobil dalam tas'.

Ada dua jenis walkcar yang tersedia, yang pertama untuk di dalam ruangan yang beratnya sekitar dua kilogram atau 4,4 pon dan untuk di luar ruangan yang beberapa kilogram lebih berat dari jenis sebelumnya dengan bobot sekitar 6,6 pon. Berbicara tentang kinerja, mencapai kecepatan puncak 10 km/h (6,2 mil per jam), untuk jarak hingga 12 kilometer (7,4 mil) setelah tiga jam pengisian.

Pengembang juga mengatakan bahwa alat ini benar-benar sederhana dan mudah digunakan. Setelah pengendara berdiri di atasnya, Walkcar akan berjalan secara otomatis. Arah dapat dengan mudah diubah dengan mengarahkan badan ke kanan ataupun ke kiri. Dan yang terbaik dari semua pro adalah bahwa walkcar ini tidak memerlukan tempat parkir!


Ini adalah video dari penguunaan walkcar sehari-hari.



Jadi menurut saya, Saito mungkin saja melahirkan gaya baru sistem transportasi pribadi. Dan alat ini sangat dibutuhkan di Indonesia, Walkcar sangat efektif bagi Anda, walkcar ini tidak memerlukan tempat parkir karena dapat dibawa dalam tas dengan mudah. Apakah Anda akan menjadi orang yang menggunakan alat transportasi ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membedah Album `V` Maroon 5

Kilas Balik Dunia Pendidikan Indonesia

Perbedaan Dunia Sekolah antara Indonesia dengan Australia