Indonesia itu...



Indonesia itu gimana sih, apa aja yang ada di Indonesia?

Kalo mau di jawab, itu ada buaaaanyakk. 

Pendapat tentang Indonesia ya? Hmm, banyak sih. Dari keindahan, kekayaan, ragam budayaa, ekonomi, kehidupan sosialnya bisa di bahas.

Sedikit tentang Indonesia nih ya..
Menurut pendapat gue yang masih absurd ini. Indonesia itu Indonesia negara dengan ideologi pancasila namun belum bisa menjalankannya secara baik. Indonesia itu indah karena memiliki beragam suku, adat, budaya, agama negara yang mengakui adanya 5 agama di dalamnya, negara yang sebenarnya kaya tapi sayang SDMnya masih kurang terasah. Indonesia itu kaya, tapi kita kurang pandai mengelolanya. Negara yang kaya akan SDA. Orang-orangnya masih mau diperbudak teknologi.

Dikenal dengan negara yang memiliki segudang kejahatan. Lalu lintas yang ramai, jalanan macet domana-mana, keamanan di jalan juga tidak terkontrol banyak orang yang saling menyalip satu sama lain, dan orang-orang yang tidak peduli satu sama lainatau kondisi di sekitarnya misalnya ada yang ingin menyebrang, tapi mobil atau motor malah melaju kencang dan tidak memberikan kesempatan untuk menyebrang.
Bahkan untuk melihat matahari terbit, pemandangan yang hijau saja susah. Hutan di Indonesia sudah banyak yang gundul, hanya tinggal kenangan. Binatang-binatang akhirnya dipindahkan ke kebun binatang dan bahkan ada yang tak terwata hingga mati begitu saja. Keindahan alamnya di kotori dengan sampah.

Indonesia ini udah merdeka, tapi masih ada aja utang Indonesia ke luar negeri, yaitu amerika, padahal kalo diliat dari kekayaan alamnya melimpah ruah.  to be continued......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membedah Album `V` Maroon 5

Kilas Balik Dunia Pendidikan Indonesia

Perbedaan Dunia Sekolah antara Indonesia dengan Australia